Senin, 15 Agustus 2011

LOMBA FOTO "WARNA TARI TRADISIONAL INDONESIA" HADIAH 55 JUTA

LOMBA FOTO "WARNA TARI TRADISIONAL INDONESIA" HADIAH 55 JUTA


KETENTUAN UMUM

- Lomba terbuka untuk umum, Warga Negara Indonesia.

- Tema lomba adalah: “Warna Tari Tradisional Indonesia” dengan subyek aneka tari tradisional di Indonesia yang terkait dengan peristiwa dan/atau bagian dari rangkaian prosesi adat/upacara tradisional yang direkam di lokasi-lokasi pelaksanaan kegiatan tradisi/adat terkait.
...
- Seluruh subyek/materi foto berada di Indonesia.

- Semua hasil karya akhir harus berupa file elektronik atau format digital berwarna dan tidak diperkenankan menggunakan teknik infra-merah atau metoda pengubahan warna lainnya.

- Olah digital diperbolehkan, sebatas perbaikan kualitas foto (sharpening, cropping, color balance, dodge/burn dan saturasi warna) tanpa mengubah keaslian objek. Tidak diperkenankan mengirimkan foto berupa kombinasi lebih dari satu foto atau menghilangkan/mengubah elemen-elemen dalam satu foto.

- Setiap peserta dapat mengirimkan paling banyak 5 (lima) buah foto untuk dilombakan. Bila ternyata seorang peserta mengirimkan lebih dari 5 (lima) buah foto, panitia akan mendiskualifikasi foto yang terakhir diterima.

- Tidak diperbolehkan mencantumkan nama/judul atau tulisan, grafis atau penanda apapun yang nampak dalam foto.

- Dilarang menyertakan karya foto yang mengandung unsur pornografi atau sadisme.

- Peserta dilarang mengirim foto dengan memakai nama atau alamat orang lain.

- Peserta haruslah satu-satunya pemilik dari seluruh hak kekayaan intelektual atas hasil karya yang dikirimkan. Setiap pelanggaran atas hak kekayaan intelektual orang lain akan diproses secara hukum. Peserta membebaskan pelaksana dan penyelenggara dari setiap gugatan atau tuntutan ganti rugi yang diajukan pihak ketiga dalam hal peserta dalam hal peserta dalam perlombaan ini melakukan pelanggaran atas hak kekayaan intelektual pihak ketiga.

- “Model & property release” sepenuhnya menjadi tanggung jawab peserta. Pelaksana dan penyelenggara tidak bertanggung jawab atas tuntutan dari pihak foto model ataupun pihak lainnya sehubungan dengan materi lomba yang dikirimkan atau diikutsertakan dalam lomba.

- Setiap foto yang dikirimkan harus belum pernah dipublikasikan untuk keperluan yang bersifat komersial serta harus bebas dari setiap kontrak atau ikatan lain yang membatasi peserta dan penyelenggara untuk melakukan publikasi foto tersebut pada media sehubungan dengan lomba ini.

- Pelaksana dan penyelenggara berhak mendiskualifikasi setiap materi lomba yang diikutsertakan, sebelum, selama, dan sesudah penjurian dilakukan apabila materi yang diikutsertakan tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

- Dari hasil penilaian dewan juri, akan dipilih 100 (seratus) foto pilihan (termasuk foto-foto pemenang) yang akan dicetak dan dipamerkan dalam kaitan kegiatan lomba ini.

- Untuk foto-foto pemenang dan terpilih, peserta setuju untuk memberikan hak eksklusif secara cuma-cuma kepada pelaksana kegiatan untuk mereproduksi dan menggunakan foto-foto tersebut pada media publikasi kegiatan, termasuk pada katalog cetak, katalog dalam bentuk CD-Rom, pameran foto, serta media advertorial dan publikasi lainnya yang terkait dengan kegiatan ini.

- Untuk foto-foto pemenang, peserta setuju untuk memberikan hak eksklusif secara cuma-cuma kepada penyelenggara (PT Bumi Resources Tbk.) untuk mereproduksi dan menggunakan foto-foto tersebut pada media publikasi penyelenggara, termasuk dan tidak terbatas pada katalog cetak, katalog dalam bentuk CD-Rom, pameran foto, serta media advertorial dan publikasi lainnya yang akan dilakukan oleh penyelenggara dalam kegiatan publikasinya.

- Hak cipta atas foto pemenang dan terpilih tetap melekat pada fotografernya.

- Dengan keikutsertaan, peserta dianggap telah menerima dan menyetujui seluruh persyaratan yang ditetapkan dalam ketentuan lomba ini.

- Panitia tidak melayani segala bentuk korespondensi di luar korespondensi elektronik sebagaimana ditentukan dalam perlombaan ini.

- Dewan juri dan anggota keluarganya tidak diperkenankan mengikuti lomba.

- Keputusan dewan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

UKURAN BERKAS FOTO :

- Foto dikirim dalam format JPEG.
- Sisi terpanjang maksimum 1600 pixel dengan resolusi minimum 72 dpi.
- Foto harus format jpeg kualitas minimum pada skala 7.
- Besar file setiap foto : minimum 350 kb dan maksimum 800 kb per foto.
- Resolusi yang tinggi akan diperlukan untuk penyiapan cetak materi pameran dan material publikasi lainnya sehubungan dengan kegiatan lomba ini.
- Kepada pemilik Foto Pemenang dan Terpilih akan diminta mengirimkan file foto dengan resolusi tinggi untuk keperluan produksi dan pameran foto yang berhubungan dengan kegiatan lomba ini dan peserta yang fotonya dipamerkan akan menerima buku katalog Pameran WARNA TARI TRADISIONAL INDONESIA dan sertifikat kepesertaan.

HADIAH :

1 (satu) Hadiah Pertama : Rp 20.000.000,- + sertifikat penghargaaan
1 (satu) Hadiah Kedua : Rp 10.000.000, - + sertifikat penghargaan
10 (sepuluh) Hadiah Penghargaan : @ Rp 2.500.000,- + sertifikat penghargaan

JADWAL KEGIATAN :

- 22 Agtus s.d 26 Sep 2011 : penerimaan foto untuk lomba
- 1 Oktober 2011 : penjurian foto
- 3 Oktober 2011 : pengumuman lomba dan informasi foto terpilih pameran
- 4 Okt s.d 10 Okt 2011 : penerimaan foto-foto pemenang dan terpilih
- 26 Okt s.d 30 Okt 2011 : pembagian hadiah & pameran foto

PENGIRIMAN FOTO :

Formulir aplikasi dan foto harus dikirim secara elektronik melalui email ke fototari@bumiresources-pho​ tocontest.com, mulai 22 Agustus 2011 (sesuai jadwal). Peserta yang tidak memiliki akses internet yang memadai dapat mengirimkan materi lomba dalam bentuk CD. Untuk info alamat pengiriman CD, kirim email ke admin@bumiresources-photoc​ontest.com. Contoh formulir aplikasi untuk kelengkapan data peserta dalam format “word office” dapat didownload dari situs web : www.bumiresources-photocon​test.com, mulai 22 Agustus 2011. Materi lomba yang dikirim tidak akan dinilai tanpa adanya formulir aplikasi. Materi lomba harus diterima panitia sebelum tanggal penutupan.

PENAMAAN FILE FOTO :

Penamaan file foto yang dilombakan, wajib mengikuti ketentuan format penulisan sebagai berikut :

nama peserta-judul foto-empat angka terakhir telpon peserta.jpg

Contoh: karya dikirim oleh Ahmad Junaidi, telepon no. 012-345678, judul foto “Tari Adatku”, maka nama filenya adalah :

Ahmad Junaidi-Tari Adatku-5678.jpg



DEWAN JURI :

Para juri dalam lomba ini adalah :
a. Paul I Zacharia, FRPS (fotografer senior, penulis wisata - Malang)
b. Fendi Siregar (fotografer senior, pengajar di IKJ - Jakarta)
c. Dedy H Siswandi (fotografer senior, penggiat foto - Bandung)



PEMBERITAHUAN

Karya pemenang dan karya terpilih akan diinformasikan melalui email kepada seluruh peserta sesuai alamat email yang dipergunakan pengiriman foto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar